Rabu, 01 Mei 2013

Tentang Monkey D Luffy

Salam OP Share
Monkey D. Luffy adalah karakter utama protagonis anime dan manga One Piece. Ia juga seorang kapten dari bajak laut topi jerami. Luffy adalah putra dari Monkey D. Dragon seorang pemimpin revolusioner dan cucu dari Monkey D. Garp mantan laksamana madya angkatan laut yang dijuluki Garp si tinju besi, karena tinjunya yang sangat kuat. Selain itu Garp juga adalah orang selalu bisa memojokan raja bajak laut Gol D. Roger.
Monkey D. Luffy berasal dari East Blue, lebih tepatnya di sebuah desa yang bernama Desa Fusha. Dia bercita-cita sebagai raja bajak laut setelah bertemu dengan Shanks kapten kapal bajak laut rambut merah. Topi jerami yang selalu dipakainya itu pun pemberian dari Shanks, yang nantinya akan dikembalikan jika Luffy sudah bertemu kembali dengan Shanks dan menjadi bajak laut yang hebat.

Sewaktu kecil Garp pernah menitipkan Luffy ke seorang perompak gunung bernama Dadan untuk didik. Kemudian disanalah ia bertemu dengan Portgas D. Ace, yaitu anak dari Gol D. Roger. dan Portgas D. Rouge yang dititipkan ke Garp. Awal pertemuan mereka Ace sangat tidak menyukai Luffy, malahan ia meludahi Luffy ketika pertama kali bertemu. Tapi karena sikap Luffy yang keras kepala dan tidak mau menyerah akhirnya Ace mau menerima Luffy. Luffy juga berkenalan dengan sahabat Ace yaitu Sabo dan akhirnya mereka menjadi saudara setelah bertukar cawan sake.

Harga buronan Luffy sewaktu awal perjalanannya adalah  30.000.000 setelah berhasil mengalahkan Arlong dan teman-temannya. Kemudian meningkat menjadi  100.000.000 setelah berhasil mengalahkan Crocodilleyang ingin menguasai kerajaan Arabasta. Lalu setelah peristiwa di Enies Lobby harga buronan Luffy naik lagi menjadi  300.000.000. Hal ini menjadikannya sebagai salah satu Supernova yaitu gelar yang diberikan pemerintah dunia untuk para pemula yang harga buronannya di atas seratus juta berry. Supernova ini adalah pemula yang datang ke pulau Shambody.

Setelah time skip harga buronan Luffy meningkat lagi menjadi  400.000.000 karena ia terlibat dalam perang marineford antara angkatan laut dan bajak laut Shirohige. Disinilah ia harus kehilangan Ace karena menyelematkan Luffy, sewaktu hendak dibunuh oleh admiral Akainu. Setelah kejadian ini ia berkeinginan untuk menjadi lebih kuat supaya bisa melindungi nakama yang sudah menjadi teman-temannya itu.

Penampilan
Luffy selalu memakai pakaian yang bermodel sama, hanya mengganti warna pakaiannya saja. Yaitu memakai kemeja tampa lengan dan celana pendek sedengkul. Setelah Time Skip ia mengenakan kemeja lengan panjang dengan kancing yang terbuka.

Ciri khasnya adalah selalu memakai topi jerami dan ia memiliki luka melintang di bawah mata kanannya. Luka ini dibuatnya sendiri untuk membuktikan kepada Shanks bahwa dia bukanlah seorang anak kecil. Setelah time skip ia memiliki luka berbentuk x di bagian perutnya, luka itu didapatkannya dari Akainu yang menyerangnya pada saat pingsan karena trauma setelah kematian Ace

Kepribadian
Luffy adalah orang yang berkepribadian easy going alias santai. Ia juga seorang yang keras kepala dan juga egois. Selain itu ia adalah orang yang bodoh, pada saat menjadi bajak laut pun ia sama sekali tidak mengerti akan navigasi dan segala hal yang berhubungan dengan kelautan. Namun para Nakamanya tetap menghormatinya sebagai kapten.

Luffy juga tipe orang yang gampang marah bila kawan-kawannya disakiti. Ia akan mengorbankan segalanya demi melindungi kawan-kawannya. Ia juga selalu berpikir positive atau lebih tepatnya tidak memikirkan apapun, dan lebih bergerak pada instingnya. Hal inilah yang membuatnya selalu merepotkan teman-temannya.

Bahkan Ace pun selalu mengkhawatirkan Luffy yang seperti ini. Sampai Ace melarang Luffy untuk tidak datang ketika Ace dieksekusi karena ia tahu Luffy pasti akan berbuat hal-hal yang selalu membuat Ace khawatir.

Kemampuan
Luffy telah memakan buah setan type Paramecia yaitu Gomu Gomu no Mi yang membuat tubuhnya menjadi karet dan juga memiliki kemampuan Haki

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Powered by Blogger